Membangun Karakter Dan Perilaku Lewat Manunggal Subuh

Berita Aceh184 views
Langsa:Riaunet.com-Banyak cara yang dilakukan para Babinsa Kodim 0104/Aceh Timur untuk berkomunikasi sosial (Komsos), bersilaturrahmi dengan masyarakat di desa tempat tugasnya masing-masing. Salah satu cara Babinsa Kodim 0104/Aceh Timur bersosialisasi dengan masyarakat adalah melalui Manunggal Subuh, Senin (10-09-2018).

Komandan Koramil 12/Sungai Raya, Kapten Inf Khairul Nizam, mengatakan bahwa manunggal subuh yang dilakukan para Babinsanya itu adalah untuk membangun karakter atau prilaku warganya. Selain itu juga sebagai bentuk hubungan dengan Allah dan manusia atau habluminallah wa habluminannas.

“Selaku aparatur kewilayahan terus melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar sebagai warga binaannya. Manunggal subuh yang dilaksanakan Babinsa desa binaannya itu adalah bentuk karakter atau perilaku yang beradab serta kedekatan kita dengan masyarakat, juga itu cara kita untuk jalin komunikasi dengan masyarakat,”tegasnya.

Babinsa Ramil 12/Sry Serda Sartono juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga untuk melakukan pembinaan secara individu terhadap Babinsa agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dengan demikian prajurit Kodim 0104/Atim terhindar dari segala bentuk pelanggaran.

“Kegiatan itu juga untuk membina para Babinsa agar selalu taat kepada Allah dengan keimanan dan ketaqwaan tetap terjaga, semakin kita dekat dengan Allah semaki takut kita melakukan pelanggaran,” pungkas Sartono. [MI].
Baca Juga:  Shabela Pastikan Korban Kecelakaan Simpang Simpil Dirawat Baik

Komentar