oleh

Meriahkan Sumpah Pemuda, Disdikpora Taja Lomba Lagu Melayu

-Rohul-6 views

Rohul:Riaunet.com-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu menaja lomba lagu melayu antar pendidik dan tenaga kependidikan tingkat kabupaten Rokan Hulu tahun 2019.

Kegiatan ini berlangsung di Halaman belakang Kantor Disdikpora Kabupaten Rokan Hulu, selama 3 hari Selasa sampai Kamis, 12-14 November 2019.

Lomba Lagu Melayu ini ditaja dengan dua kategori, yakni cabang Putra dan Putri. Kepala Bidang Pemora Johnnedi mengatakan, ” kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda.”

Lebih lanjut Jonhnedi menjelaskan,” pesertanya hanya antar pendidik dan tenaga kependidikan tingkat TK,SD,SMP, dan SMA sederajat di Kabupaten Rokan Hulu, dengan jumlah peserta putri 24 orang dan peserta putra 14 orang.

Adapun lagu yang diperlombakan terdiri dari lagu wajib putra berjudul embun menitik dari R. Ismail, dengan beberapa lagu pilihan yakni lagu imam berempat, insan dan bunga, joget burung tiong, joget hitam manis, pasang suluh dan tak seindah wajah. Kemudian untuk lagu dangdut putra ada beberapa pilihan yakni 100 kali, bunga surgawi, debu jalanan, luka yang parah, mata air cinta dan pengemis cinta.

Sementara lagu wajib putri berjudul semalam dibandar serai dan ada beberapa lagu untuk pilihan putri yakni bunga melor, jauh di mata, joget menanti kasih, negeri seribu suluk, pulau putri dan sapin pusaka. Serta lagu dangdut putri seperti bumi pun turut menangis, datang untuk pergi, engkaulah takdirku, selimut biru, terhanyut dalam kemesraan dan trauma.

” Acara ini hanya ala kadarnya saja, untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda. Total hadiah keseluruhan dari juara 1 sampai harapan 3 hanya Rp. 4,717,500, dengan hadiah utama Rp 1.500.000, dipotong pajak”, tandas Johnnedi.(Na).

Baca Juga:  Kapolres Dan Ketua Bhayangkari Rohul Santuni Kaum Dhuafa

Komentar

Jangan Lewatkan