Penuhi amanat warga, Babinsa Koramil 06/MGG awasi pembagian pupuk bantuan

Berita Aceh204 views
Abdya:Riaunet.com-Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Kopda Wahyuni Idul Fitri mendampingi pembagian pupuk bantuan, berlangsung di Desa Ingin Jaya Kecamatan Manggeng. Senin (17/9/2018).

Menurut Kopda Wahyuni, pupuk tersebut berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018, dengan total jumlah sebanyak 13 Ton. Adapun jenis pupuk bantuan ini antara lain jenis mutiara dan SPTJ.

“Kedua jenis pupuk ini dipilih untuk membantu para petani dalam merawat padi agar tumbuh subur dan berkualitas. Mengingat sebagian dari tanaman padi kini sudah memasuki fase Reproduktif (pembuahan)”, terang Kopda Wahyuni melalui siaran persnya kepada media ini,  Senin malam

Disinggung tentang pendampingannya di kegiatan tersebut, ia menjelaskan bahwa dirinya hadir untuk memenuhi amanat dari perangkat desa dan masyarakat. Selain itu juga sebagai bagian dari tugas pokoknya sebagai Babinsa dalam upaya menjaga Kamtib di wilayah.

Dikomfirmasi terpisah, Danramil 06/Manggeng Kapten Inf M Latif membenarkan tentang kegiatan anggotanya tersebut. Menurutnya itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas Binter, sesuai dengan yang telah diinstruksikan olehnya.

“Saya sampaikan pada anggota jajaran, Babinsa harus bertanggung jawab terhadap kondisi Demografi dan Konsos di wilayah, karena itu akan berdampak pada pertahanan keamanan nasional. Termasuk di dalamnya pada pelaksanaan program Swasembada Pangan”, singkat Danramil. [MI].
Baca Juga:  Langgar PKPU, Caleg DPRK Aceh Utara Gagal

Komentar