oleh

Penyuluhan Ekonomi Kreatif Dalam Meningkatkan Ekonomi Keluarga Dilakukan Oleh Tim Dosen Administrasi Bisnis UIR

Pekanbaru:Riaunet.com- Ekonomi Kreatif merupakan sebuah konsep ekonomi di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan stock of knowledge dari Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai faktor produksi utama dalam kegiatan ekonominya.

Struktur perekonomian dunia mengalami transformasi dengan cepat seiring dengan pertumbuhan ekonomi, dari yang tadinya berbasis Sumber Daya Alam (SDA) sekarang menjadi berbasis SDM, dari era pertanian ke era industri dan informasi.

Hal ini merupakan topik yang mendasari kegiatan penyuluhan ekonomi kreatif untuk meningkatkan ekonomi keluarga pada desa lubuk terap kecamatan bandar petalangan kabupaten pelalawan pada hari rabu, 11 Juli 2019 oleh tim dosen administrasi bisnis FISIPOL Universitas Islam Riau yang terdiri dari ketua Dr. Rosmayani., S.Sos., M.Si, anggota Annisa Mardatillah.,S.Sos.,M.Si dan Rosmita.,S.Sos.,M.Si.

Rabu (04/09/2019), Dr. Rosmayani,.S.Sos.,M.Si mengatakan “Penyuluhan ini dihadiri oleh pimpinan dan perangkat desa setempat beserta kelompok ibu-ibu rumah tangga desa.” Ucapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan pengembangan UKM salah satunya dengan membangkitkan dan memperbanyak orang atau pengusaha baru di bidang UKM, sehingga masyarakat desapun diberi keterampilan.

Keterampilan tersebut harapannya menjadi sebuah usaha kreatif yang memberi manfaat bagi perekonomian keluarga dan masyarakat desa. Selain itu, usaha kreatif tersebut juga dapat membukan kesempatan dan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Industri kreatif adalah industri yang mengandalkan talenta, ketrampilan, dan kreativitas yang merupakan elemen dasar setiap individu. Tutup Rosmayani. (Rdk)

Baca Juga:  Wawako Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-235 kota Pekanbaru

Komentar

Jangan Lewatkan