oleh

Tim Dosen Administrasi Bisnis Fisipol Uir Lakukan Penyuluhan Ekonomi Kreatif Makanan Daerah Berbasis Inovasi & Kearifan Lokal

Pekanbaru:Riaunet.com-Sumber daya daerah merupakan faktor produksi yang memiliki potensi keunikan atau kekhasan dari budaya suatu daerah. Pengembangan kebudayaan lokal yang bernilai, berwujud dalam bentuk fisik seperti produk kreatif daerah setempat dapat dilakukan melalui pengolahan inovasi produk makanan khas daerah.

Potensi sumber daya makanan daerah ini menjadi obyek penyuluhan pemanfaatan sumber daya lokal dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga berbasis inovasi & kearifan lokal.

Hal ini merupakan topik utama program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Tim Dosen Administrasi Bisnis FISIPOL Universitas Islam Riau yang diketuai oleh, Annisa Mardatillah.,S.Sos.,M.Si., dengan anggota, Dr. Rosmayani.,S.Sos.,M.Si dan Lilis Suriani.,S.Sos.,M.Si pada hari rabu, 11 Juli 2019 di Desa Kuala Semundam, Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Pelalawan.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan dan perangkat desa beserta kelompok usaha ibu-ibu rumah tangga di balai pertemuan desa.

“Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada ibu-ibu rumah tangga sebagai pedoman dalam memanfaatkan sumber daya lokal dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga dengan memanfaatkan potensi keunggulan sumber daya daerah menjadi produk unggulan daerah.” Ucap Annisa Mardatillah, ketua Tim Pengabdian Masyarakat. Rabu (04/09/2019).

Selain itu diharapkan pula peserta penyuluhan dapat memperoleh wawasan dan ketrampilan dalam menggali potensi diri pelaku usaha untuk pengembangan usaha kelompok usaha ibu-ibu rumah tangga di Desa Kuala Semundam, Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Pelalawan. Tutup Annisa. (Rls).

Baca Juga:  Tak Terima Akan Pernyataan Eks Kepala Sekolah, Karyawati Muhammadiyah 1 Pekanbaru Beberkan Kebohongan yang Diduga Dilakukan Devi Warman

Komentar

Jangan Lewatkan