Peringati 1 Oktober, Sukiman : Nilai Pancasila Harus Diamalkan

Rohul295 views

Rohul:Riaunet.com-Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman meminta kepada generasi muda Rohul untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Sukiman saat menjadi memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Kantor Bupati Rohul pada Senin (1/10/2018).

Peringatan Hari kesaktian Pancasila ini mengambil tema pancasila sebagai landasan kerja mencapai prestasi bangsa‎, kegiatan tersebut diikuti dari berbagai kalangan mulai dari pasukan Kodim 0313/KPR, Polres Rohul, Para Pelajar, PNS, Honorer, Satpol PP Kab. Rohul, Dishub Rohul, BPBD Rohul, Damkar dan pelajar SMA.

Hadir Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua S.IK, M.Si dan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto, Anggota DPRD Rohul Novliwanda, ‎sekda Rohul, Abdul Haris, Kemenag Rohul, dan tamu undangan lainya.

Bertindak Sebagai Perwira Upacara Danramil 02 Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus dan Komandan Upacara dipimpin, Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Muhammad Fadil.

Setelah selesai memimpin Upacara, Sukiman mengaku, pada moment hari kesaktian Pancasila ini tidak hanya acara seremonial saja, namun harus benar-benar di pahami dan dijadikan dasar dalam bermasyarakat.

Lebih lanjut dijelaskanya, Pancasila memiliki lima ‎sila yang dapat dijadikan dasar dalam bermasyarakat dan bernegara, dengan pancasila NKRI tetap rukun dan damai, karena Pancasila juga merupakan pemersatu bangsa.[Na].

Baca Juga:  Wakil Bupati Rohul, H.Indra Gunawan Resmi Lepas 240 JCH Tahun 1443 H

Komentar