oleh

Plh Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Pembahasan Cegah Covid-19 Bersama Gubri

PEKANBARU:Riaunet.com~Bustami hadiri pembahasan penanggulangan penyebaran Covid-19 Provinsi Riau, di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau pekanbaru, Senin (16/3/2020).

Pembahasan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Riau (Gubri), H. Syamsuar. Gubernur Riau telah menetapkan status Siaga Darurat terkait Covid-19 ini. Penetapan status tersebut merupakan upaya Provinsi Riau untuk mencegah dan menanggulangi Covid-19 tersebut.

Gubri Syamsuar menghimbau kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau untuk meniadakan segala aktivitas yang melibatkan khalayak ramai.

“Kalau bisa pun segala rapat yang telah terlanjur disebarkan, segera di tunda sampai batas waktu yang ditentukan. Karena ini berkaitan dengan kesehatan orang banyak,” kata Syamsuar.

Lanjut Gubri, di Provinsi Riau terdapat 17 orang yang suspect Covid-19, dimana dari 17 orang itu tersebar di Pekanbaru, Dumai, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu.

“Dari total tersebut, 9 orang diantaranya telah dinyatakan negatif terinfeksi virus tersebut dan telah dipulangkan ke rumah. Sementara sisanya, masih dilakukan pengecekan,” paparnya.

Terkait penanganan kasus tersebut, Gubernur Riau telah menetapkan Rumah Sakit yang memiliki standar untuk penanganan kasus Covid-19 ini, diantaranya RSUD Arifin Ahmad, RSUD Kota Dumai, RSUD Puri Husada, RS Ibnu Sina, Eka Hospital, RS Awal Bros, RS Santa Maria.

Usai acara, Plh. Bupati Bengkalis meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis, untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi permasalahan yang mendunia ini.

“Tetapi kita harus tetap waspada terhadap masalah ini, dan terus melakukan antisipasi. Pemerintah akan terus tanggap dan melakukan langkah cepat dalam mengatasi dampak virus ini,” katanya.

Dengan adanya arahan dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Bustami mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis dalam penanggulangan permasalahan kesehatan yang mendunia ini.

Baca Juga:  KETUA IPNU PEKANBARU : SAATNYA UJI KONSISTENSI PARA PENDUKUNG ULAMA

“Sudah saatnya kita melakukan gerakan masyarakat, kita bersama-sama bergotong royong, saling bantu membantu, dalam mencegah virus ini,” ujarnya.

Selain itu juga, Plh. Bupati Bengkalis juga akan menerapkan segala kebijakan yang diusung oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. (Cok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − four =

Jangan Lewatkan