oleh

Dinas Perikanan Rohul Panen Raya Ikan Lele di Pondok Pesantren Manhajusalikin

-Rohul-35 views
tour_de'

Rokan Hulu:Riaunet.com~Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rokan Hulu (Rohul) lakukan panen Raya Ikan Lele dengan sistem Bioflok, di Pondok Pesantren Manhajusalikin, Dusun Sungai Deras, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (16/3/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Rohul H. Sukiman yang di wakili Asisten II Ir. H. M. Ruslan. M. Si, kepala Dinas (kadis) Ketahanan Pangan dan Perikanan Barikun Sp, kepala Desa (kades) Suka Maju Suhardi, dan kelompok pembudidaya Ikan Lele.

Ruslan berharap dengan adanya pembudidaya ikan lele dengan sistem Bioflok ini dapat meningkatkan produksi budidaya perikanan dan menumbuhkan kawasan sentra-sentra budidaya perikanan.

“Saya berharap dengan adanya pembudidaya ikan lele dengan sistem Bioflok ini, dapat meningkatkan produksi budidaya perikanan, dan dapat menumbuhkan kawasan sentra-sentra budidaya perikanan, yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Rohul, melalui sistem ekonomi masyarakat,” harapnya.

“Dapat kita lihat bahwa saat ini peminat ikan lele itu sangat banyak, karena mudah untuk di kelola oleh masyarakat, dan dapat di jadikan salah satunya untuk nasi uduk, yang banyak diminati oleh masyarakat luas,” tambah Ruslan.

Sementara itu, kadis ketahan pangan dan perikanan Rohul, Barikun Sp mengatakan bahwa Budidaya ikan Lele dengan sistem Bioflok ini juga sudah diterapkan di desadesa lain, seperti di Desa Tandun Barat, Tambusai Utara.

“Ya, Budidaya ikan lele dengan sistem Bioflok ini sebenarnya sudah banyak di budidayakan oleh desa-desa lain, seperti di Desa Tandun Barat dan Tambusai Utara,” katanya.

“Seperti yang kita ketahui dengan adanya pemanen raya ikan lele Bioflok ini, selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, juga mendukung program pemerintah untuk gemar makan ikan,” tambah Barikun lagi. (Des)

Baca Juga:  Razia Operasi Patuh Muara Takus 2019 Resmi Dibuka

Komentar

Jangan Lewatkan