oleh

Telah Larut Malam, Tim Patroli Satpol PP Siak Tertibkan 5 Orang Wanita

-Siak-29 views
tour_de'

SIAK:Riaunet.com~Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak terus saja menggelar Patroli rutin setiap malam diseputaran Kota Siak. Hal ini dengan tujuan agar terciptanya rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat khususnya Kota Siak dan menjaga Ketertiban Umum serta Ketentraman Masyarakat.

Patroli tersebut digelar oleh Satpol-PP pada, Selasa (17/3/2020) sekitar Pukul 1.30 Wib dini hari, dan tim patroli satpol-PP telah menertibkan lima orang wanita di Taman Kota Syarifah Aminah Siak.

“Ya, mereka duduk-duduk ditempat yang sepi dan rawan terhadap pelanggaran trantibum hingga larut malam, demi untuk menjaga keamanan dan keselamatan mereka, kita minta kelima orang tersebut untuk beristirahat di Pos Patroli Satpol PP Kabuapten Siak,” kata Subandi, selaku Kabid Penegak perundang undangan Daerah Satpol PP Siak.

Kasat Pol PP Kab. Siak Kaharuddin, S.Sos., M.Si melalui Kabid Penegak Perundang-Undangan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Siak mengatakan bahwa tim Patroli akan keliling pada malam hari dimulai pukul 20.00 Wib, dan diawali mulai dari jalan Sultan Syarif Qasim situasi, dan terlihat aman terkendali.

“Kemudian tim melanjutkan patrolinya pada pukul 11.00 Wib, dan diawali dari jalan Muzafarsyah, dari kejauhan petugas melihat adanya sekelompok remaja yang masih nongkrong, petugas pun mencoba untuk mendekati, dan petugas menghimbau agar seluruh remaja yang masih nongkrong tersebut diminta untuk segera membubarkan diri,” Kata Kabid Subandi.

Lanjut dia, selanjutnya, pada pukul 01.30 Wib tim patroli berkeliling ke kawasan taman kota Syarifah Aminah, dan terlihat ada tiga titik lokasi yang diduga rawan Trantibum, disana ada lima orang wanita dan beberapa laki-laki sedang nongkrong, salah satunya ada yang lari dengan mengendarai sepeda motor, saat ditanya identitas, kelima wanita tersebut tidak bisa memperlihatkan identitasnya, untuk keamanan tim membawa kelima wanita tersebut ke mobil patroli untuk diamankan di Mako Satpol PP Kab. Siak. setelah di data kelima wanita itu mengaku sudah pamit sama orang tuanya untuk tidur dirumah temannya.

Baca Juga:  Bupati Siak Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Kerinci Kanan

“Kita akan terus berupaya menjaga Kabupaten Siak, agar aman, nyaman, dan akan terus melakukan patroli diseputaran Kota Siak, dan akan terus kita perluas kawasan patrolinya,” kata Subandi lagi.

Beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Siak, agar bersama-sama menjaga ketertiban umun dan ketentraman masyarakat.

“Mari jaga anak kamanakan kita, jika sudah larut malam mereka belum pulang juga, maka cari dan tanyakan kemana mereka, jangan kita biarkan saja begitu saja. Imbuhnya. (**)

Komentar

Jangan Lewatkan