Ribuan Peserta Ikut Pawai Meriahkan HUT RI Ke 73 di Baktiya Barat

Berita Aceh140 views

Aceh Utara:Riaunet.com~Diperkirakan seribu pelajar TK hingga SMA sederajat meramaikan pawai karnaval peringati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Sabtu (18/08/2018) di Kecamatan Baktiya  Barat kabupaten Aceh Utara.

Pawai karnaval ini dilepas langsung oleh Camat Baktiya Barat Edward BA, didampingi Danramil Baktiya Barat, Kapten Inf.Muhammad Nur dan Kapolsek Iptu. Musa di halaman Dayah terpadu Darul Aitami Kecamatan setempat.

Pawai berlangsung meriah. Para peserta melintasi ruas jalan dalam kota Kecamatan Baktiya Barat dan bubar di halaman Kantor Camat Baktiya Barat, masyarakat pun terlihat sangat antusias dengan rela berdiri dibawah terik panas matahari dipinggir jalan yang dilalui.

Dalam sambutannya, Camat Edward   BA mengaku bangga melihat semangat dan antusiasme masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke-73. Selain itu, kegiatan ini digelar untuk menumbuh kembangkan kreatifitas dengan penuh rasa cinta tanah air dalam menjalin persatuan dan kesatuan bangsa pada peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 tahun 2018.

“Bertujuan kegiatan ini juga untuk menanamkan jiwa nasionalisme masyarakat yang tinggi dan menggambarkan ciri khas, adat dan istiadat sebagi bentuk keberhasilan pembangunan daerah,” ujarnya.

Dalam pawai karnaval tersebut ribuan peserta dengan kreatif sendiri tampil unik, baik  dari segi dandanan maupun pakaian yang dikenakan. Ada yang berpakaian adat, petani, nelayan, serta dengan gagah mengenakan seragam kebhinekaannya.

Kegiatan pawai karnaval tersebut juga sempat membuat sejumlah ruas jalan yang dilalui macet, sehingga terjadi antrian panjang kendaraan bermotor.
Untuk diketahui, sebelumnya juga dilaksanakan berbagai acara lomba seperti panjat pinang, pukul bantal, pertandingan vollyball, sepak bola dan aneka  perlombaan lainnnya dalam rangka menyemarakan hari Kemerdekaan RI ke 73 yang diikuti para siswa/i se – Kecamatan Baktiya Barat. [MI].

Baca Juga:  Dirlantas Polda Aceh Ingin Pecahkan Rekor Konvoi Riding Peserta Terbanyak MRSF 2019 di Provinsi Aceh

Komentar