Sekda Siak Kembali Ingatkan ASN Tetap Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Siak160 views

SIAK:Riaunet.com~Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Siak Arfan Usman kembali mengingatkan seluruh jajarannya untuk tetap netral jelang Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Sebagai Pembina tertinggi ASN dirinya, wajib mengingatkan hal tersebut, kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran termasuk seluruh ASN tetap bekerja profesional dalam melayani masyarakat.

‘’Kita boleh berbeda pilihan, tetapi junjung tinggi netralitas sebagai ASN. Ini mutlak  harus tetap kita jaga,’’ tegasnya, saat menjadi pembina upacara apel bersama dilingkungan Pemkab Siak, senin pagi (18/12/2023).

Arfan juga mengingatkan para ASN, P3K dan Honorer agar menjaga ruang digital dengan tidak ikut-ikutan memposting atau mendukung di Pemilu serentak mendatang.

“Saya juga ingatkan ASN menjaga ruang publik terutama di media sosial, bijak dalam mengunakan media sosial. Dengan tidak memposting dan share informasi yang berkaitan dengan politik,”tegasnya.

Sebagai ASN, Arfan meminta agar aparatur bekerja profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa melihat latar belakang kelompok, golongan, maupun warna.

‘’Sebagai pelayan rakyat, kita harus pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik,’’ pintanya.

Saat ini, lanjut Arfan menyampaikan, tahapan pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2024 sudah berjalan. Kondisi ini tentu penuh dinamika politik terjadi di tengah masyarakat.

Partai-partai saat ini sudah bergerak terjun ke dalam masyarakat, menawarkan ide dan gagasan dalam membangun daerah, membangun bangsa dan negara. Baginya semua itu merupakan hal lumrah dan patut mendapat respons positif dari semua pihak.

‘’Itu merupakan salah satu cara dalam membangun demokrasi yang sehat. Yang perlu diingat, kita juga harus lebih dewasa dalam menyikapi berbagai dinamika politik yang berkembang di dalam masyarakat,’’tutupnya.

(rls)

Baca Juga:  Hendak Numpang Wifi, Persahabatan Anak Ini Malah Berujung Maut

Komentar