oleh

Sekda Siak Ucapkan Selamat Kepada Lubuk Dalam Yang menjadi Kecamatan terbaik di Riau

PEKANBARU:Riaunet.com~Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak  ditetapkan sebagai Kecamatan Terbaik se-Provinsi Riau tahun 2020, hal ini berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Kecamatan se-Provinsi Riau tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kepada Camat Lubuk Dalam Andi Putra, di Balai Serindit Aula Gubernuran Pekanbaru, Senin (29/3/2021).

Camat Lubuk Dalam Andi Putra mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak dan seluruh jajaran Kecamatan atas penghargaan yang diterima oleh Kecamatan Lubuk Dalam sebagai Kecamatan terbaik di Provinsi Riau.

“Alhamdulillah setelah sebelumnya berhasil menjadi Kecamatan terbaik di Kabupaten Siak dan serta menjadi wakil Kabupaten pada Evaluasi Kinerja Kecamatan se-Provinsi Riau tahun 2020. Dan menjadi Kecamatan terbaik di Provinsi Riau,” Ucap Camat Andi.

Di pilihnya Kecamatan Lubuk Dalam sebagai Kecamatan terbaik di Provinsi Riau berkat inovasi Drive Thru. Dimana masyarakat yang ingin mengurus sesuatu (melakukan pelayanan) tanpa harus turun dari kendaraan, cukup berhenti diruang khusus yang telah disediakan.

“Selain itu, kami juga menggalakkan para Penghulu untuk terus berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan juga mengejar program Siak Hijau, oleh karena itu, kami membuat program Lubuk Dalam Hijau dan Kampung Hijau,” kata Camat.

Usai acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengucapkan syukur dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kecamatan Lubuk Dalam yang telah berhasil menjadi Kecamatan terbaik di Provinsi Riau tahun 2020.

“Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat kepada Kecamatan Lubuk Dalam. Dan Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang ke lima kali berturut di dapat oleh Kabupaten Siak, karena salah satu Kecamatan di Kabupaten Siak berhasil menjadi yang terbaik di Provinsi Riau,” Ucap Arfan.

Baca Juga:  Dosen Prodi Kriminologi dan Prodi HI UIR Berkolaborasi Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Di Desa Tanjung Medang Rupat Utara

Ini semua merupakan bukti, sambung Arfan, bahwa Pemerintahan kita baik di tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan hingga tingkat Kampung, sudah memiliki kinerja yang terukur dan baik.

“Saya berharap, prestasi langganan bagi Kabupaten Siak ini akan menjadikan motivasi bagi Kecamatan lainnya agar bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Riau. Jangan sampai prestasi Kecamatan terbaik di Provinsi Riau lepas dari Kabupaten Siak,” harap Sekda Siak.

Adapun hasil Evaluasi Kinerja Kecamatan se-Provinsi Riau tahun 2020, peringkat pertama Kecamatan Lubuk Dalam – Kabupaten Siak, peringkat kedua Kecamatan Rumbai Kota – Kota Pekanbaru, peringkat ketiga Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan – Kabupaten Rokan Hilir.

Untuk informasi, berikut Kecamatan di Kabupaten Siak yang pernah menjadi terbaik pada Evaluasi Kinerja Kecamatan se-Provinsi Riau. Tahun 2016 Kecamatan Koto Gasib peringkat pertama, tahun 2017 Kecamatan Kandis peringkat pertama, tahun 2018 Kecamatan Sungai Mandau peringkat kedua, tahun 2019 Kecamatan Sungai Mandau peringkat pertama dan ditahun 2020 Kecamatan Lubuk Dalam peringkat pertama.

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama Rencana Kerjasama Pembangunan Daerah antara Pemerintah Provinsi Riau, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kabupaten Kepulauan Meranti.  (rdk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 − one =

Jangan Lewatkan