Tebar Keberkahan, Ketua Umum AFK Bersama Pengurus Berbagi 200 Paket Takjil ke Masyarakat

Bengkalis158 views

BENGKALIS:Riaunet.com~Tebar keberkahan, Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten Bengkalis (AFK) Anggun Apriansyah bersama jajaran pengurus turun ke jalan, tepatnya di simpang 4 lampu merah Pertanian Senggoro, untuk membagikan 200 paket takjil untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan dan masyarakat yang melintas. Sontak aksi bagi-bagi takjil ini menjadi perhatian warga atas kepedulian sesama oleh Asosiasi Futsal Bengkalis (AFK) ini.

Kegiatan berbagi takjil di bulan ramadhan mulia ini di lakukan untuk mencari keberkahan dan merajut tali silahturahmi dan rasa ingin berbagi AFK kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum AFK Anggun Apriansyah didampingi Ketua Harian Arsya Fadillah yang juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis terpilih dari partai Nasdem, bertempat di jalan pertanian,Jum’at (5/4/2024)

“Alhamdulillah, akhirnya apa yang selama ini kita rencanakan dapat berjalan dengan baik. Sehingga aksi bagi-bagi takjil ini dapat kita laksanakan dengan baik dan selesai. Tujuan kami tak lain tak bukan adalah untuk berbagi keberkahan di bulan yang penuh mulia ini,”kata ketua umum AFB  yang juga salah satu anggota polres Bengkalis Brigadir Anggun Apriansyah.

Ia juga menjelaskan, bahwa paket takjil yang diberikan kepada pengguna jalan ini adalah murni dari pengurus AFK dan kawan kawan.

“Ya, adapun takjil yang kita berikan kepada pengguna jalan yang melintas dan masyarakat sebanyak 200 paket takjil. Dan ini merupakan kekompakan dan kebersamaan pengurus. Untuk itu, kami bertekad, insyallah kegiatan yang sama akan kita lakukan kedepannya dan ini sudah menjadi agenda tiap tahunya,”ungkap Anggun.

Dan juga di katakan nya, di bulan yang penuh berkah ini, menjalin silaturahmi merupakan kegiatan yang sangat penting untuk memupuk ukhuwah Islamiyah.

Baca Juga:  Di Desa Sungai Pakning, Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Gelar Sosialisasi Covid-19

“Semoga dengan kegiatan berbagi takjil tersebut, masyarakat terbantu dan bisa berbuka bersama keluarga. Mudah mudahan kita di berikan keberkahan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa,”ungkapnya.

Selain pembagian takjil, dalam program ramadan Berbagi Itu Indah , juga menyempatkan untuk menyampaikan pesan agara masyarakat berhati hati dalam berkendaraan, utamakan keselamatan sayangi keluarga di rumah, apa lagi lebaran sudah hanya beberapa hari lagi agar para org tua untuk menjaga anak anak nya.

“Jangan sudah terjadi baru menyesali, maka dari itu lebih baik mencegah dari pada menyesali,”ucap Brigadir Anggun Apriansyah.

Terakhir, Anggun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres Bengkalis dan semua jajaran polres Bengkalis dan juga kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis serta panitia pengurus AFK yang sudah mendukung kegiatan ini dan juga kepada masyarakat yang telah menyambut baik kegiatan ini,” ucapnya ketua AFK mengakhiri.

Sementara itu, Ketua Harian Arsya Fadillah menyampaikan ucapan rasa syukur atas terlaksana nya kegiatan berbagi takjil ini oleh AFK.

“Intinya hal ini adalah berbagi untuk solidaritas umat, karena sesuai dengan tema ‘Berbagi Itu Indah untuk Semua’. Siapa pun pengguna jalan yang melintas dan mau, kita berikan takjil untuk berbuka puasa, untuk makan bersama,”kata Arsya.

Lanjut Arsya, bahwa takjil yang dibagikan berasal dari kontribusi bersama pengurus AFK beserta yang lainya.

Berbagi itu, kata Arsya, merupakan implementasi dari sikap toleransi dan kepedulian bersama merasakan kebahagiaan di bulan mulia ini.

“Mudah mudahan berbagi takjil yang kita lakukan ini bermanfaat dan terbantu bagi masyarakat yang menerima takjil tersebut,” ucap Arsya yang juga salah satu anggota DPRD Bengkalis terpilih pemilu 2024.

Menurut Ferdy, salah seorang masyarakat yang mendapat takjil dari AFB Bengkalis merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Warga Sebut Berkat TMMD ke 108   Kondisi Jalan dan Transportasi Jadi Baik

“Ya saya dapat juga tadi, Alhamdulillah. Ya semoga kegiatan ini dapat di contohi oleh organisasi lain, bermanfaat bagi masyarakat ,”ujarnya singkat seraya berlalu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Umum AFK Bengkalis Anggun Apriansyah, Ketua Harian AFK Arsya Fadillah, Sekretaris, Bendahara, Jajaran pengurus AFK beserta Anggota AFB Bengkalis.

(Andi)

Komentar