Tim Lomba Debat Bahasa Inggris SMAN 1 Bireuen Raih Juara Pertama

Berita Aceh217 views

 

Bireuen:Riaunet.com-Tim debat Bahasa Inggeris dari Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bireuen berhasil meraih juara 1 loba tersebut se-Aceh yang dilaksanakan di Universitas Almuslim setelah berhasil mengalahkan utusan dari SMAN Modal Bangsa Banda Aceh.

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS) SMAN 1 Bireuen, Rizal Fuadi kepada Riaunet.com Senin (17/9) sore menyebutkan, pihak sekolah mengirimkan satu tim siswanya untuk mengikuti kegiatan COACHING CLINIC AND A PRO-DEBT (ALMUSLIM PROLIFERATION DEBATE) di Universitasa Al Muslim.

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan dua hari itu yakni Sabtu – Minggu (15/16/9) di Universitas Al Muslim Tim SMAN 1 Bireuen mengirim siswa-siswi terbaiknya sebagai wakil dari sekolah yaitu Alvi Nadia (XI IPA A), Liza Ikhsana (XI IPS A), dan Rifki Althaf (XI IPA E).

Dikatakan, pelaksanaan Debat Bahasa Inggris 2018 se-Aceh dilaksanakan oleh Universitas Al Muslim diikuti sejumlah tim dari Aceh dengan menghadirkan  juri untuk kegiatan debat yang dilaksanakan 2 hari itu dari luar Aceh.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Bireuen Hamdani, S.Pd, M.Pd menyebutkan, keluargba besar SMAN 1 Bireuen merasa bangga dan mengapresiasi Pembina Tim Debat Siswa SMAN 1 Bireuen Rizal Fuadi, Rina Rahmi yang telah berhasil membina anak-anak dalam tim debat sehingga mampu meraih juara debat Bahasa Inggberis Se-Aceh 2018.

Kepada anak asuhnya Hamdani juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasinya sekaligus merasa haru karena telah mampu mengharumkan sekolah SMAN 1 Bireuen.

Hamdani menambahkan Tim Debat Bahasa Inggris SMA Negeri I Bireuen selain telah berhasil meraih juara 1 Provinsi Aceh, sebelumnya telah menggondol piala bergilir Rektor Universitas Al-Muslim (Unimus) dalam Lomba Debat Bahasa Inggris antar-SLTA se-Provinsi Aceh. (MAN)

Baca Juga:  Kasdim 0104/Atim Pimpin Upacara 17-an

Komentar