oleh

USBN SMA 18-25 Maret 2019 Serentak : Di Kabupaten Bireuen Hari Pertama Lancar dan Sukses


Bireuen:Riaunet.com  –  Sebanyak 3.442 siswa kelas XII SMA se-Kabupaten Bireuen Senin, 18 Maret 2019, mulai mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) secara serentak di Wilayah Bireuen

Prosesi pelaksanaan USBN yang berlangsung 18 – 25 Maret 2019 secara serentak di 33 SMA se-Kabupaten Bireuen merupakan salah satu dari rangkaian ujian akhir yang harus diikuti oleh seluruh siswa kelas XII sebagai salah satu kriteria penentu kelulusan berdasarkan Permendikbud No. 4 Tahun 2018.

Hasil pemantauan Riaunet di sejumlah sekolah dalam wilayah Bireuen pelaksanaan USBN di hari pertama Senin (16/3) lancer dan sukses.

Terkait prosesi USBN, data yang riaunet.com peroleh dari Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten Bireuen, Hanafiah, S.Pd., M.A.P. menyebut, dari julah seluruh siswa yang mencapai 3.442 orang yang mengikuti USBN adalah 2.211 peserta merupakan siswa Peminatan MIPA dan 1.231 peserta siswa Peminatan IPS.

Dijelaskan pelaksanaan USBN secara serentak di wilayah Bireuen yang meliputi 17 Kecamatan dan 33 SMA di sekolah masing-masing.


Sementara itu Hamdani, S.Pd., M.Pd., Kepala SMA N 1 Bireuen pelaksanaan USBN ini melibatkan guru pengawas dengan sistem pengawas silang, artinya para pengawas saling bertukar guru sehingga tidak mengawas pada sekolahnya tetapi mengawas pada sekolah lain.

Menurut  Hamdani,M.Pd yang juga Pengurus MKKS SMA Se Kabupaten Bireuen, sistem pengawas silang dilakukan dalam rangka menguatkan integritas pelaksanaan USBN pada setiap sekolah.


Selain itu Drs. Saifuddin, sekretaris MKKS SMA se-Kabupaten Bireuen, menambahkan salah satu mata ujian dalam USBN tahun ini dilakukan dengan berbasis komputer, yaitu pelajaran Pendidikan Agama Islam. ( MAN)

Baca Juga:  Dandim 0104/atim turut sukseskan acara sholat subuh berjamaah dan dzikir bersama di aceh timur

Komentar

Jangan Lewatkan