Zikir Akbar dan Tausiah Sambut Tahun Baru Islam 1440 H

Berita Aceh227 views

Bireuen:Riaunet.com-Pelaksanaan zikir Akbar bersama dan Tauziah menyambut Tahun Baru Islam 1440 H dipimpin Almukarram Abiya H. Jamaluddin dari Matanggeulumpang Dua, Rabu (12/9) di Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen berjalan lancar,khidmad dan sukses.

Zikir Akbar dan Tausiah menyongsong Tahun Baru Islam 1440 H diikuti Bupati Bireuen H Saifannuir,S.Sos, Wabup DR Muzakkar A Gani,SH,M.Si,Ketua DPR Aceh Muharuddin dan para pejabat teras, para kepala SKPK, Ketua dan Anggota DPRK Bireuen serta ribuan masyarakat lainnya memenuhi Masjid Agung serta memadati pula lapangan Masjid sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.

 

Pantauan Media ini dilapangan,  bahwa prosesi pelaksaan kegiatan dilakukan dalam dua rangkaian kegiatan itu dikemas dalam bentuk kegiatan massal yang turut melibatkan warga masyarakat mulai dari Desa dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten dan dipusatkan di Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen.

 

“Alhamdulillah pelaksanaan Zikir Akbar dan Tausiah di yang dipusatkan di Halaman dan dalam Masjid Agung Sulthan Jeumpa Kabupaten Bireuen sukses  dan berjalan sesuai harapan sehingga kegiatan bernuansa Islam berhasil.” Sebut Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen H Jufliwan M Ali,SH,M.Si.

 

Sementara Almukarram Abiya H. Jamaluddin dari Matanggeulumpangdua mengucapkan Alhamdulillah kegiatan yang dikemas dalam bentuk kegiatan massal yang turut melibatkan warga masyarakat mulai dari Desa dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen dipusatkan di Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen berjalas sukses.

Almukarram Abiya H. Jamaluddin mengatakan dengan Zikir dan Tausiah di Tahun Baru Islam ini kita perlu merubah pola pikir dan perhatian kusus untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah agar lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, mendatangkan kesejahteraan, menenteramkan jiwa, menjauhkan diri dari kesombongan, iri, dengki sesama makhluk Allah serta kesejahteraan spiritual akan dapat meningkat.

Baca Juga:  Masjid Nurul Hasanah Perpaduan Rumoh Aceh dan Tambo Lobo

“ Kita harus selalu mendekatkan diri dengan Allah dan berdoa agar selalu mendapat Rahmat kedamaian hakiki bagi kita dan juga masyarakat seluruhnya.” Jelas Almukarram Abiya H. Jamaluddin seraya mengharapkan kita lebih bersyukur dan ikhlas dalam mengerjakan segala sesuatu sebagai abdi negara, abdi masyarakat serta sebagai hamba yang mengabdi kepada-Nya

“ Mari semua kita berharap dengan Zikir Tahun Baru Islam 1440 H ini meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah dan adanya perubahan ke depan.” Sebutnya seraya berdoa agar pembangunan Kabupaten Bireuen ke depan semakin baik dan selalu mendapat lindungan Allah SWT. [MI].

Komentar