Upayakan Keluarga Samawa, Kemenag Rohul Taja 14 Kali Kursus Catin

Rohul307 views

Rohul:Riaunet.com-Tingginya angka perceraian tahun 2017, berdasarkan data Pengadilan Agama kabupaten Rokan Hulu, mencapai 675 Kasus perceraian atau 2 Kasus perceraian dalam satu hari, membuat Kemenag Rokan Hulu gerah, dan berupaya menggalakkan pembinaan bagi pasangan calon pengantin, yang disebut Kursus Calon Pengantin (Sus Catin) .

Program Sus Catin itu bakal dilaksnaakan sebanyak 14 angkatan, dan 2 angkatan bimbingan usia pra nikah ke SMA atau Perguruan tinggi.

Seperti yang dilaksanakan Rabu 12 September 2018, pagi, dikantor kemenag Rohul, 18 pasang calon pengantin mengikuti Sus Catin. Dalam kursus catin ini, pasangan calon pengantin akan diberi pemahaman mengenai kehidupan berumah tangga, kemudian juga dijelaskan peran seorang isteri atau suami dalam rumah tangga, sehingga terwujud rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah.

Kakan kemenag Rohul, Syahrudin,M.Sy menyampaikan, pihaknya sudah menganggarkan dana untuk pelaksanaan 14 angkatan Sus Catin disepanjang tahun 2018. Dan 2 kali bimbingan usia pra nikah.

“Pelaksanaannya, 8 kali di kantor kemenag Rohul, dan 6 kali dikecmatan-kecamatan sesuai rayon yang sudah dibuat. Sedangkan bimbingan usia pra nikah nanti kita bekerjasma dengan SMA atau Pergurun Tinggi yang ada di Rohul.” ungkap Syahrudin

Dalam satu angkatan Sus Catin, bakal berlangsung selama dua hari. Setiap Rabu dan Kamis. Pesertanya adalah calon pengantin yang sudah mendaftar nikah di kantor KUA.

” untuk kali ini peserta sus catin kita ada 18 pasang. ” tutup Syahrudin. [Na].

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bupati,Ketua PMI, Dan Forkopimda Pemkab Rohul Bagi-Bagi Masker

Komentar