Bupati Rohil Letakkan Batu Pertama Pembangunan SDN 001 dan Kantor SMPN 003 Kelurahan Sinaboi

Rohil366 views

SINABOI:ROHIL:Riaunet.com~Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong lakukan peletakan batu pertama pembangunan SDN 001 Sinaboi dan Kantor SMPN 003 Sinaboi, Senin (18/9/2023).

Kepsek SMP N 003 Ruslan S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong beserta Rombongan yang telah hadir di acara Peletakan batu pertama pembangunan Kantor SMPN 003 Kecamatan Sinaboi serta pembangunan ruang belajar SDN 001 Sinaboi.

“Kami segenap majelis guru sangat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong. Kami juga mengucapkan kan terima kasih kepada donatur dari Jakarta, Bapak Sukendy ,” Ucap Ruslan S.Pd.

Donatur pembangunan Kantor SMPN 003 Sinaboi dan bangunan SDN 001 Sinaboi, Sukendi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam peletakan batu pertama pembangunan SMPN 003 Kecamatan Sinaboi dan SDN 003 Sinaboi.

“Saya berhasil meyakinkan salah satu donatur kita buk Yenyen yang juga berasal dari Sinaboi, bahkan pernah jadi Guru di SMPN 003 ini. Kemudian saya juga menggandeng pak Martin dalam membuat market plant pembangunan sekolah,” kata Sukendy.

Sukendy juga membacakan pesan salah satu donatur di Jakarta, buk Yenyen.

“Sungguh merupakan kebahagian besar dapat berpartisipasi dalam membangun  sekolah SMPN 3 Sinaboi. Namun ada rasa haru karena tidak bisa hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan SMPN 003 Sinaboi ini, ” Bebernya.

Tapi setelah selesai pembangunannya untuk peresmian oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong nanti saya akan hadir . Hal ini sangat berkesan bagi saya karena saya dulunya  berasal dari sekolah ini.

“Semoga dengan dibangunnya Sekolah SMPN 003 dapat memberikan dampak yang positif bagi dunia pendidikan di Kecamatan Sinaboi ini,” harapnya.

Baca Juga:  DPRD Rohil Paripurnakan Jawaban Bupati Terhadap Pandangan umum Fraksi Atas Ranperda PP APBD Tahun 2022 

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menyampaikan apresiasinya kepada para donatur pembangunan sekolah SDN 001 dan SMPN 003 Sinaboi. Dimana donatur ini, ada buk Yeyen, pak Sukendy dan pak Martin ini berasal dari Kecamatan Sinaboi yang sudah merantau ke Jakarta sejak Tahun 1984. Namun mereka setelah sukses di Jakarta masih ingat untuk membangun kampung halaman.

“Selaku pemerintah daerah dan masyarakat Sinaboi sangat bangga  dengan para donatur yang sudah mau membangun daerah Sinaboi ini. Selain itu sebelumnya juga ada pengusaha sukses yang berasal dari kecamatan Sinaboi ini telah membangun jabatan senilai 26 Milyar sehingga mobil sudah bisa masuk. Mereka tergabung dalam yayasan Multi Samudera,” kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya, harapan kita bersama kepada masyarakat Sinaboi apa yang sudah dibantu oleh para donatur ini dapatlah terlaksana pembangunannya dengan baik. Dan mari kita doakan para donatur kita diberi kesehatan dan rezeki yang lebih baik lagi. Untuk masyarakat Sinaboi kami mengajak, marilah kita bersama sama membangun Kecamatan Sinaboi ini, kalau bukan kita siapa lagi  ,” harap nya.

Selain acara peletakan batu pertama pembangunan sekolah SDN 001 dan Kantor SMPN 003 Sinaboi , Bupati Afrizal Sintong bersama Ketua BAZNAS Rohil Jufrizal, Ketua TP PKK Rohil, Sanimar, Kepala OPD, Asisten 1, Camat Sinaboi, Danposal Sinaboi , lurah Sinaboi Semi, S.Pd , para Datuk Penghulu Kecamatan Sinaboi membagikan secara simbolis bantuan 500 paket sembako untuk 6 kepenghuluan/Kelurahan.

 (Iwn/sai)

Komentar