BazNas Rohul Salurkan Dana Zakat Rp 251.9 Juta di Kecamatan Tambusai

Rohul197 views

Rohul:Riaunet.com-Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hulu bersama Bupati Rokan Hulu menggelar safari ramadhan di mesjid Nurul Jannah Desa Sungai Kumango Kecamatan Tambusai pada Selasa Malam, 4 April 2023. Dalam kesempatan itu, pengurus BazNas Rohul mendistribusikan dana zakat senilai Rp 251.9 Juta.

Secara simbolis pendistribusian dana zakat ini diserahkan pengurus BAZNAS Rohul bidang pengumpulan zakat, Agus Triyono, kepada Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Dan kemudian Bupati Rokan Hulu menyerahkan pula dana zakat tersebut secara simbolis kepada camat Tambusai Muammar Ghadafi, untuk didistribusikan kepada masing masing asnaf yang ada di 12 desa di kecamatan Tambusai.

Adapun rincian dana zakat yang di distribusikan yakni bantuan konsumtif asnaf fakir 10 orang per desa untuk 12 desa , senilai Rp 60 juta. Bantuan usaha produktif sebanyak 11 orang senilai Rp 57 juta. Bantuan biaya pendidikan tingkat SD,SMP,SMA sederajat dan bantuan biaya pendidikan dalam dan luar negeri sebanyak 27 orang senilai Rp 59.750.000 .

Kemudian juga bantuan konsumtif beras fakir senilai Rp 15.180.000 dan Bantuan konsumtif dhuafa tahun 2023 untuk 10 orang di 12 per desa senilai Rp 60 juta. Total 251.930.000 .

Dana zakat ini baru disalurkan secara simbolis, dan untuk bantuan secara keseluruhan akan berjalan sesuai teknis.

” Semoga dengan disalurkannya dana zakat ini, manfaat zakat semakin dirasakan masyarakat, dan ummat muslim yang mampu dan memiliki rezeki lebih, mau membayarkan zakatnya ke BAZNAS Rokan Hulu.” Ungkap pengurus BAZNAS Rohul, Agus Triyono.(Na) 

Baca Juga:  Galeri Safari Ramadhan Pemkab Rokan Hulu di Tambusai Utara

Komentar