oleh

Bupati Inhu Yopi Meresmikan Pasar Rakyat Desa Pekan Heran di Kec Rengat Barat

INHU:Riaunet.com~Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto meresmikan Pasar Rakyat Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat yang dibangun pada tahun 2019 dengan Anggaran lebih dari 3 milyar rupiah hari ini, Rabu (29/1/2020).

Kepala Desa Pekan Heran, Suparmanto mengatakan bahwa atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Yopi Arianto SE dan Pemkab Inhu yang sudah membangun pasar rakyat ini.

“Masyarakat sudah puluhan tahun menanti pembangunannya. Tahun 2019 lalu pembangunan selesai dibangun dan siap dipakai oleh masyarakat serta pedagang dengan nyaman,” Ucapnya.

Dikatakan Suparmanto lagi, ini menjadi bukti bahwa Desa Pekan Heran tidak menjadi anak tiri.

“Bahkan, selama ini banyak anggaran sudah dikucurkan ke Pekan Heran, seperti dana pembangunan pasar, pembangunan rumah ibadah dan pembangunan halte serta lain sebagainya,” paparnya.

Dia juga bahwa terkait alokasi dana desa (ADD), menurut Suparmanto, selalu disalurkan untuk program pembangunan yang menyentuh masyarakat dan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

Hal senada juga disampaikan Kadisperindag Inhu, Hikmat Praja, pasar rakyat Desa Pekan Heran merupakan salah satu pasar yang sudah lama ada. Bila tetap dipertahankan tentu kondisi bangunannya sudah tidak layak pakai lagi. Sehingga pada tahun anggaran 2019, dialokasikan dana pembangunannya melalui APBD sebesar Rp3,3 miliar.

“Memang tahun lalu sudah dibangun los basah menggunakan DAK sekitar Rp. 200 juta. Dengan demikian, total pembangunan pasar rakyat tersebut mencapai Rp3,6 miliar dengan jumlah 141 los pedagang,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto usai meresmikan Pasar Rakyat Pekan heran dalam sambutanya mengatakan, pasar rakyat Pekan Heran bukan tidak diprioritaskan pembangunannya. Perencanaan pembangunan sudah dilakukan sejak tahun 2011 dengan anggaran Rp10 miliar. Namun karena lahan bangunan pasar tidak mengizinkan, sehingga anggarannya dialihkan untuk membangun pasar Belilas.

Baca Juga:  SK Tunjangan Guru Daerah Terpencil di Inhu Ditolak

“Dari dulu sudah direncanakan dan saya langsung turun memantau serta berdialog langsung dengan masyarakat,” Kata Bupati Yopi.  (ZN)

Komentar

Jangan Lewatkan