oleh

Cegah Masuknya PMK, Koramil 05/Bukit Batu Pantau Kesehatan Ternak Warga

SIAK KECIL:Riaunet.com~Cek kesehatan ternak warga, Babinsa Koramil 05/Bukit Batu melaksanakan pemantauan Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) di Desa Sepotong Kec.Siak Kecil Kab.Bengkalis, Jumat (05/08/2022).

Adapun kegiatan pemantauan ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Desa Sepotong Sertu Sukardi bersama Dinas UPT peternakan Kec.Siak Kecil dalam rangka menindak lanjuti adanya dugaan penyebaran Virus Penyakit Mulut dan Kuku yang telah menyerang daerah di Indonesia dan dapat mengancam Kesehatan hewan yang berdampak bagi Perekonomian Masyarakat.

“Kami melakukan pemeriksaan bersama Dinas Kesehatan hewan untuk pengendalian penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku bagi hewan Lainnya,”Ujar Babinsa Sukardi.

Untuk dijelaskan bahwa PMK merupakan penyakit yang disebabkan oleh Virus yang dapat menyerang semua hewan berkuku belah dan berkuku genap seperti Sapi, Kerbau, Babi, Kambing dan Satwa lainnya.

“Mudah mudahan dengan Kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk menjaga Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku di Wilayah Binaan Koramil 05/Bukit Batu,” jelas Babinsa lagi.

Masyarakat menyambut baik atas kegiatan Pemeriksaan Hewan tersebut.yang dilaksanakan di Wilayah binaan Koramil 05/Bukit Batu Kec.Bukit Batu,Kec.Siak Kecil dan Kec.Bandar Laksamana.”Ujar Babinsa.

Ya, pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib, sambutan masyarakat cukup baik dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan untuk Pengawasan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan,” imbuh Babinsa. (Cok)

Baca Juga:  Usai Upacara HUT RI ke-75, FORGADA Gelar Penanaman Mangrove di Desa Pangkalan Jambi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.