oleh

Kapolres Siak Fasilitasi dan Berikan Bantuan Persalinan Kepada Seorang Tahanan

-Siak-162 views

SIAK:Riaunet.com~Kapolres Siak Polda Riau, AKBP Ronald Sumaja bantu dan memfasilitasi salah seorang tahanan perempuan yang terjerat kasus narkoba untuk melakukan proses persalinan.

“Saya hanya berpikir rasa kemanusiaan saja terlepas dari perbuatannya yang melanggar hukum,” Ucap AKBP Ronald, Rabu (30/11/2022).

Ronald memberikan bantuan berupa perlengkapan untuk persalinan dan memberikan fasilitas kesehatan pada saat melahirkan nantinya kepada BY als Y (34) tahun.

“Walaupun tidak semuanya, kita bantu untuk perlengkapan dan fasilitasi persalinannya,” Ujar Kapolres Siak.

AKBP Ronald juga menjelaskan bahwa BY di amankan tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Siak pada 10 November lalu bersama satu orang teman lelaki nya HL (30) karena memiliki narkoba jenis sabu dan diduga sebagai pengedar.

“Dia (BY) diamankan tim Satres narkoba kita karena kepemilikan narkoba jenis Sabu dalam kondisi sedang hamil besar”, kata Kapolres Siak AKBP Ronald.

HL adalah ayah dari anak yang akan dilahirkannya tersebut, mereka mengaku telah menikah siri dan tinggal bersama.

“Jadi ini sangat memprihatinkan karena calon ayah dari anak yang akan dilahirkan ini juga dalam proses hukum”, Imbuh Kapolres.

Kapolres AKBP Ronald juga sebelum nya sudah memerintahkan Kasat Narkoba Polres Siak untuk memberikan layanan kesehatan kepada BY.

“BY ini juga sebelum nya sudah dibawa oleh personil Satres Narkoba untuk melakukan pemeriksaan USG di dokter kandungan beberapa kali”, Kata Kapolres

Saat dimintai keterangan BY mengatakan bahwa dirinya juga difasilitasi oleh Kapolres melalui penyidik melakukan rekam identitas di Dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Siak.

“Saya dibantu pak polisi ke kantor disdukcapil, karena saya tidak memiliki identitas satupun, saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang sudah sangat banyak membantu saya dan bayi saya ini, mulai dari layanan kesehatan USG dan Bantuan untuk persalinan semoga Bapak dan seluruh polisi polres ini selalu diberi kesehatan dan banyak rezeki”. Ungkap BY. (**)

Baca Juga:  Paripurna DPRD, Bupati Siak Alfedri Sampaikan LKPJ Via Video Conference

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *