Koperasi BBDM Gelar RAT Tahun Buku 2023, Koperasi Sehat Kesejahteraan Nemakin Meningkat

Bengkalis121 views

BENGKALIS:Riaunet.com~Hari ini, Koperasi Produsen Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, yang dipimpin H. Ismail menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 dengan tema ” Koperasi Sehat, Kesejahteraan Meningkat dan sekaligus menerima aspirasi dari anggotanya.

RAT dibuka secara resmi oleh ketua panitia penyelenggara Hendri, di Gedung Bujang Kelana Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Sabtu (25/5/2024).

Pelaksanaan RAT tersebut dihadiri oleh Ketua Koperasi H Ismail, Sekretaris, Bendahara dan para pengurus koperasi, Kepala Desa dan PJ Kades dan beserta anggota Koperasi yang tergabung didalam koperasi produsen BBDM.

Adapun Pokok dari pelaksanaan RAT Tahun Buku 2023 ini yaitu diantaranya,

-Laporan Pertanggungjawaban dari Pengurus Koperasi BBDM Kecamatan Bukit Batu Tahun Buku 2023.

-Penyampaian laporan pengawas koperasi  BBDM secara keseluruhan dalam pencapaian koperasi di tahun 2023 dan rencana program program koperasi kedepan.

Ketua panitia penyelenggara Hendri menyampaikan dalam sambutannya, RAT yang dilaksanakan merupakan suatu kewajiban koperasi untuk membuat laporan pertanggungjawaban tahun buku 2023.

“Alhamdulillah, hari ini RAT kita laksanakan sudah sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Anggota koperasi yang tergabung ada sebanyak 675 orang dan yang hadir hari ini lebih dari 50 persen, artinya RAT yang kita laksanakan sudah memenuhi syarat.”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Produsen BBDM H Ismail mengatakan dalam sambutannya bahwa, RAT tahun buku 2023 yang dilaksanakan merupakan suatu keharusan sebagai suatu pertanggungjawaban serta membahas program kerja koperasi sehat, Kesejahteraan meningkat sekaligus menerima aspirasi para anggota.

“Selain dari kewajiban pertanggungjawaban, hari ini kita juga membahas mengenai program kerja, ADRT sekaligus menerima aspirasi para anggota guna menciptakan koperasi sehat kesejahteraan meningkat , ” tuturnya.

Baca Juga:  Babinsa 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Melakukan Patroli Karhutla Di Desa Pangkalan Jambi

Lebih lanjut, Ketua H Ismail juga menyampaikan pengambil alihan kebun plasma oleh  pengurus koperasi dan dikelola langsung oleh koperasi merupakan suatu kebijakan yang baik untuk mensejahterakan anggota.

“Kita pengurus koperasi produsen BBDM terus berusaha untuk anggota semua menciptakan koperasi sehat, agar kesejahteraan senantiasa meningkat. Dan semua yang dilakukan pengurus koperasi demi meningkatkan produksi, agar pemilik kebun plasma bisa menikmati hasilnya dengan baik dan maksimal,”jelasnya.

Pantauan media ini, RAT Tahun buku 2023 yang dilaksanakan koperasi produsen BBDM dihadiri pengurus koperasi, kepala desa dan ratusan anggota koperasi beserta tamu undangan lainya.

Selanjutnya, penyampaian laporan pertanggungjawaban yang dibacakan oleh Sekretaris koperasi BBDM Husni Libra dan ketua pengawas lapangan Rahmat Iwandi disertai dengan tanya jawab dari para anggota.

Salah satu dari anggota koperasi BBDM Heru menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus koperasi dan panitia pelaksana atas terselenggaranya RAT ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih atas dilaksanakannya RAT ini, mudah-mudahan Koperasi BBDM ini terus semakin aktif kedepannya seperti hari ini dan tetap selalu kompak antar pengurus. Juga saling berkolaborasi dengan anggota dalam berdiskusi dalam mencapai hasil yang maksimal di tahun mendatang. ” ucap Heru menutupi.

Kemudian acara di lanjut sesi tanya jawab antara anggota Koperasi dan Pengurus hingga acara selesai di laksanakan.

(Andi)

Komentar