LSM Perkara Sukses Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di UPP

Rohul197 views

ROKAN HULU:Riaunet.com-Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (DPC LSM PERKARA) Kabupaten Rokan Hulu menyelenggarakan Sosialiasi terkait Pencegahan Bahaya Narkoba Bagi Mahasiswa Generasi Muda sebagai Next Leader, yang berlangsung di Fakultas Pertanian, Universitas Pasir Pengaraian, Rabu (6/12/2023).

Faisal Purba Selaku Ketua DPC LSM PERKARA menghimbau kepada mahasiswa untuk tidak terjerumus menggunakan narkoba. Dimana Generasi muda saat ini dituntut lebih peduli terhadap bahaya narkoba yang ada di sekitar kita,Laporkan kepada pihak berwenang jika menemukan kasus narkoba.

“Berbagai bahaya yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba diantaranya dapat menyebabkan kecanduan, menurunkan kesadaran, dehidrasi, kerusakan sel otak, meningkatkan risiko berbagai penyakit, merusak kehidupan sosial, meningkatkan toleransi obat, dan menyebabkan kematian Ini menjadi tugas kita bersama dalam upaya pencegahan bahaya narkoba.”

Selain itu, Faisal menambahkan “Untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, para young generation (generasi muda) harus melakukan kegiatan positif, seperti rajin berolahraga, mendatangi acara keagamaan, dan berperan aktif di masyarakat, berpesan agar jangan sampai terjerumus pada kenakalan remaja, terutama narkoba, karena nantinya akan merusak masa depan”.Jelasnya

Faisal Purba juga menuturkan bahwa Sosialisasi anti Narkoba yang diselenggarakan ini tentunya sangat bermanfaat guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba diwilayah Rokan Hulu, selain itu sosialisasi ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi generasi muda khususnya kalangan Pelajar agar tidak terjerumus ke lembah hitam narkoba,”jelasnya.

“Harapan saya dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para Mahasiswa tentang narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi penggiat anti narkoba di lingkungannya.”

Ditempat yang sama, Dodi Rayhan Siregar selaku ketua Himpunan Mahasiswa Agribisnis Universitas Pasir Pengaraian mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPC LSM PERKARA dan terselenggaranya sosialisasi bahaya Narkoba di UPP hari ini.

Baca Juga:  PWI Rohul Salurkan Sembako, Hasil Penggalangan Dana Korban Banjir

“Terima Kasih tentunya kami ucapkan, edukasi seperti ini sangat kami perlukan mengingat kami mahasiswa ini agen of change yang nantinya akan meneruskan sosialisasi bahaya narkoba ini kepada masyarakat luas.”kata Dodi Rayhan. **(Na)

Komentar