oleh

Pj Bupati Bengkalis Buka MTQ Ke-45 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Abdullah Tampil Memukau

BENGKALIS:Riaunet.com~Pj Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-45 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 1442 H/2020 M, langsung ditampil Qori Internasional H Abdullah Fikri, di Masjid Istiqomah Bengkalis, Senin (23/11/2020).

Dalam sambutannya Syahrial Abdi mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang terus dilaksanakan, untuk mencari bibit unggul Qori dan Qoriah, Hafidz-Hafidzah, Khottot-Khototah di Kabupaten Bengkalis, namun yang tak kalah pentingnya, pelaksanaan MTQ ini juga memiliki nilai-nilai syi’ar Islam melalui Al Qur’an yang senantiasa harus kita jaga kemurniannya dan kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan kita hadirkan Qori Jemputan tersebut untuk melantunkan ayat suci Al-Qur’an pada perhelatan MTQ di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan, menjadi salah satu penampilan yang ditunggu-tunggu masyarakat yang hadir pada acara pembukaan MTQ apalagi para kafilah dari utusan 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

“Ya, saat mendengar lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Ustadz Abdullah Fikri, dengan suara yang merdu dan alunan lagu yang syahdu membuat hati bergetar,”ujar Abdi.

Kami berharap dengan kehadiran Ustadz mampu memberikan motivasi serta contoh bagi peserta MTQ

Hal tersebut tentunya sejalan dengan tema MTQ ke-45 tahun 2020 ini, “Merangkai kehidupan berlandaskan Al-Quran menuju Kabupaten Bengkalis yang maju dan sejahtera”kata Abdi

“Jadikan keikutsertaan dalam MTQ kali ini, sebagai salah satu upaya untuk memelihara kesucian Al-Qur’an dan mengembangkan syiar Islam, juga harus membawa manfaat bagi kemaslahatan ummat serta harus menjadi bagian penting dalam mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam dengan baik dan benar,” kata Abdi lagi

Selanjutnya Abdi berharap melalui pelaksanaan MTQ ini kedepannya generasi muda tidak hanya memahami ilmu pengetahuan dan teknologi semata, namun juga diperkuat dengan ilmu Agama sebagai pondasi dalam kehidupan, agar generasi muda Kabupaten Bengkalis terhindar dari perbuatan negatif serta menangkis paham radikalisme.

Baca Juga:  Pelaksanaan TMMD TNI dan Masyarakat Satukan Semangat Untuk Menyelesaikan Pembangunan Jalan

Hal senada juga dikatakan dalam laporan Ketua pelaksana MTQ, H Bustami HY, maksud dilaksanakan MTQ adalah sebagai media silaturahim yang efektif ukhuwah islamiyah mempersatukan umat.

Mencari bibit yang akan dilaksanakan pada MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 November sampai 2 Desember 2020, yang diikuti 146 peserta dari cabang Tilawah Tartil putra putri, Anak-anak putra atau putri, Remaja putra putri, Qira’at sabah muratal putra putri, Muna Hifdzil Quran dan 1 jus tilawah putra dan putri.

Dengan jumlah 377 orang peserta terdiri dari Kecamatan Bengkalis 45 orang, Bantan 43 orang, Bukit Batu 49 orang, Siak Kecil 42, Pinggir 40 orang, Rupat 33 orang, Rupat Utara 32 orang, Bandar Laksamana 33 orang, Bathin Solapan 39 orang, LPTQ 22 orang.

Dalam acara tersebut tampak Hadir Pj.Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin,Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam

Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita, Ketua MKA LAMR Datuk Seri Zainuddin, Ketua Baznas H. Ali Ambar, Camat se- Kabupaten Bengkalis, KUA Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, Ketua Kafilah, official dan peserta MTQ. (Cok/imfotorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =

Jangan Lewatkan