Gelar Ops Bina Kusuma  2018, Sat Binmas Polres Aceh Utara Berikan Penyuluhan

Berita Aceh165 views

Aceh Utara:Riaunet.com~Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma 2018, Sat Binmas  Polres Aceh Utara,  Propinsi Aceh memberikan penyuluhan kepada para siswa SMAN I Lhoksukon,  Senin (27/08/2018).

Dalam kegiatan Ops Kesuma yang berlangsung sejak 27-31 Agustus 2018,  Kaurmintu Sat Binmas Polres Polres Aceh Utara Brigadir Musyawir memberikan penyuluhan Narkoba dan kenakalan remaja dengan sasaran untuk lebih mengajak anak usia muda untuk melakukan perbuatan yang positif.

“Hal itu selain merusak masa depan diri sendiri juga sangat merugikan orang lain.  Untuk mengantisipasi penyalahgunaan peredaran narkoba, karena saat ini anak usia muda dijadikan sebagai pasar para pengedarnya,”ajak Musyawir yang pemateri pada kegiatan penyuluhan tersebut.

Selain itu,  Musyawir juga mengingatkan para guru untuk terus selalu berperan aktif dalam melakukan pengawasan anahk didiknya saat proses belajar mengajar.

“Dengan adanya pembinaan dan penyuluhan yang diberikan ke sekolah-sekolah ini dapat mencegah berkembangnya kenakalan remaja terhadap anak-anak pelajar sehingga mereka bisa menjadi kebanggaan bangsa dan negara dimasa yang akan datang tanpa terpengaruh dampak negatif,”ujarnya.

Kepala SMAN I Lhoksukon,  Ahmad Yamani,M.Pd mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Ini sangat membantu mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekolah khususnya di SMAN I Lhoksukon.  Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan,” tuturnya.

Selesai acara dilanjutkan dengan penyerahan buku tulis dan pulpen oleh pers Sat Binmas, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama menggunakan spanduk Anti Narkoba sekaligus penyerahan spanduk ke pihak sekolah. [MI].

Baca Juga:  Kodim 0104/atim kembali serahkan beras hasil sergab kepada bulog driver langsa

Komentar