Masyarakat Antusias Saksikan Panjat Pinang ·       Kelompok Blem Blom Mampu Raih Hadiah

Berita1,281 views

iaunet.com~Para remaja yang tergabung dalam Group Blem Blom yang berposko di Warkop Kandar berhasil meraih hadiah di ujung batang pohon pinang yang berhasil dipanjatnya.

Panitia Pelaksana Iskandar dan Si Abang menyebutkan, dua group lainnya dari puluhan remaja warga Gampoeng Geudong-Geudong  Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen  belum berhasil meraih juara dari lomba pinang yang dilaksanakan Minggu (26/8) di Lapangan Dusun Kuta Trieng Gampoeng tersebut.

Disebutkan Iskandar, prosesi pelaksanaan pesta rakyat yang disponsori Hera Yanti,S.Psi,M.Psi salah seorang Caleg Golkar Dapil I Nomor Urut 6 Kecamatan Kota Juang Dan Kuala serta disupport Hj Fauziah,S.Pd Isteri Bupati Bireuen, Masyarakat sangat antusias menyaksikan lomba panjat pinang.

Amatan media ini dilapangan,  bahwa masing-masing tim yang ikut andil dalam kegiatan pesta rakyat tersebut berusaha keras agar bisa mendapatkan hadiah yang telah disiapkan panitia jutaan rupiah berupa uang yang dimasukkan ke amplop juga ada Sepeda, bolakaki, Dispenser dan beragam hadiah lainnya.

“Saya senang ikut panjat pinang ini walaupun susah manjatnya, tapi ini seru dan lucu,”kata salah seorang peserta panjat pinang.

Menurut Iskandar, yang menarik dari panjat pinang ini, para peserta dengan kekompakan dan bersama-sama untuk berusaha meraih hadiah yang berada dipuncak pinang, sekali-kali mereka harus mengulangi memanjat pinang yang licin karena telah dilumuri oli sehingga mengundang gelak tawa dari masyarakat yang hadir.

Suasana panjat pinang di lapangan tempat terbuka memang terbukti mempunyai daya tarik tersendiri apalagi banyak yang singgah sehingga membuat acara semakin meriah.

Syech Mukhtar Ali mengatakan kegiatan lomba panjat pinang yang terlihat begitu meriah dan diikuti kalangan remaja yang penuh semangat dan gembira memanjat satu batang pinang yang telah dilumuri pelumas oli.

Baca Juga:  Pejabat Dilingkungan Pemkab Bengkalis Masih Ada Yang Membandel Karena Belum Laporkan Harta Kekayaan

Mukhtar Ali menyebutkan, bangsa Indonesia sudah 73 tahun Merdeka dari genggaman tangan penjajah . Rasa syukur dan haru setiap tahun selalu menyelimuti rakyat indonesia di saat mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tak terkecuali para masyarakat di Gampoeng Geudong-Geudong Bireuen.

Sebagai warga negara yang cinta tanah air kepada bangsanya masyarakat indonesia selalu mengisi kegiatan dengan berbagai acara maupun perlombaan yang di lakukan pada seluruh elemen lapisan bangsa. [MI].

Komentar