oleh

Bupati Kasmarni Berikan Jawaban terhadap Pandangan Umum Tujuh Fraksi

BENGKALIS:Riaunet.com~DPRD Kabupaten Bengkalis kembali melanjutkan rapat paripurna jawaban bupati terhadap pandangan umum yang disampaikan tujuh fraksi DPRD atas Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, pada senin (19/9/2022) di ruang paripurna Lantai II DPRD.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I Syahrial, ST., M.Si didampingi wakil ketua II Sofyan, S.Pd.I.,M.Si dan Syaiful Ardi.

Terhadap pandangan umum yang disampaikan fraksi Partai Keadilan Sejahtera oleh Hj. Zahraini, pada pembahasan Perubahan APBD T.A 2022, Bupati Bengkalis sangat sepakat dengan fraksi Partai Keadilan Sejahtera bahwa kebutuhan masyarakat menjadi prioritas bersama sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bengkalis dengan melakukan perbaikan di bidang perekonomian pasca pandemi Covid-19.

Lanjut Bupati, sedangkan terhadap pandangan fraksi Golongan Karya melalui juru bicara Al-Azmi Bupati Kasmarni berterima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan baik antara pemerintah dan DPRD sehingga perubahan APBD dapat ditetapkan sesuai dengan tahapan-tahapan dan peraturan perundang-undangan.

“Menanggapi fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Simon Lumban Gaol, APBD tahun 2022 yang merupakan pelaksanaan tahun kedua dari periodesasi RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2022, marilah sama-sama kita dukung ketercapaiannya sekalipun di dalam pelaksanaannya masih ditemui berbagai hambatan dan tantangan,” jelas Kasmarni.

“Sedangkan Fraksi Partai Gerindra yang disampaikan Andi Pahlevi terhadap sarannya, kami akan terus mengali sumber-sumber potensi yang bisa meningkatkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat serta terobosan-terobosan yang bisa mengefektifkan pendapatan,” terang Bupati.

Sedangkan yang disampaikan dr. Morison Bationg Sihite sebagai juru bicara fraksi kebangkitan Bintang Demokrat, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sepakat untuk sama-sama mendorong meningkatkan sumber penerimaan daerah dari luar dan bagi hasil, dalam hal itu butuh dukungan dari berbagai pihak termasuk DPRD Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan PAD dan transfer PUSAT dapat diwujudkan secara bertahap.

Baca Juga:  Semangat TMMD Kodim 0303/ bengkalis, TNI dan Masyarakat Bekerja Sama Bangun Jalan

“Terakhir menanggapi usulan yang telah disampaikan oleh fraksi Gabungan Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia yang disampaikan oleh Firman, semoga seluruh pelaksanaan program pada perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah T.A 2022 dapat digunakan dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bengkalis,” tutup Bupati.

Syahrial selaku pimpinan rapat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni yang telah menyampaikan jawaban terhadap tujuh pandangan umum fraksi tersebut.

“Semoga apa yang telah disampaikan dan kita dengarkan bersama bisa diterapkan sebaik-baiknya sesuai dengan program yang telah direncanakan untuk meningkatkan PAD dan pembangunan yang lebih maju sesuai dengan visi misi Kabupaten Bengkalis menjadi negeri yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” tutup Syahrial di akhir rapat. (cok/)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *