Diklat Paskibraka Dimulai, Sukiman: Upacara HUT RI Tahun Ini Harus Berlangsung Khidmat

Berita, Daerah, Rohul369 views

Rohul:Riaunet.com~Buka kegiatan Diklat Paskibraka 2018, Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman minta 35 anggota paskibraka Rohul harus sukses mengibarkan bendera pusaka pada HUT RI , 17 Agustus 2018 mendatang.

Dalam arahannya, Rabu 1 Agustus 2018, di hotel Gelora Bhakti itu, sukiman meminta agar seluruh anggota paskibraka memanfaatkan waktu selama 18 hari ini dengan berlatih sesungguh-sungguhnya. Sehingga tidak ada keslahan pada saat hari H tiba.

” upacara 17 Agustus itu kan merupakan upacara yang sangat sakral, untuk mengingat kembali perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Kita memperingatinya hanya satu kali dalam setahun. Jadi harus berjalan hikmad, tanpa kendala.” kata Sukiman

Pembukaan Diklat paskibraka Rohul ini juga dihadiri kepala Disdikpora Rohul Ibnu Ulya, Kapolres Rohul, AKBP Hasyim, dan Kakan Kemenag Rohul, Syahrudin.

Paskibraka rohul tahun 2018, berjumlah 35 orang, yang terdiri dari 17 laki-laki, dan 18 perempuan. Pelatih 7 orang, terdiri dari 3 orang TNI, 2 orang Polri, 1 orang dari Disdikpora Rohul, dan 1 orang Purna Paskibraka. Latihan paskibraka tahun ini dikoordinir oleh komandan rayon militer 02 rambah, Kapten Invantri P Barus. Selama pelaksanaan diklat, yakni 30 Juli 2018 smpai 18 agustus 2018, anggota paskibraka Rohul didampingi full oleh tim medis.

“35 orang ini hasil seleksi mulai dari tingkat sekolah SLTA sederajat Se-Rohul, seleksi tingkat kecamatan dan kabupaten. Untuk standar tinggi badan anggota paskibraka tahun ini 165 cm untuk perempuan dan 170 cm untuk laki-laki. ” kata Kadisdikpora Rohul melalui Kabid Pemora Khaidir.

Selain yang 35 orang ini, Rohul juga mengutus 1 orang anggota paskibraka ketingkat provinsi Riau, yakni Dina Anggun, siswa SMAN 1 Tandun.

Kemudian untuk mendukung suksesnya pelaksanaan diklat paskibraka Rokan Hulu tahun 2018, Bank Riau Kepri melalui dana CSR-nya , menyalurkan bantuan seragam latihan bagi seluruh anggota paskibraka Rokan hulu. Bantuan seragam latihan ini diterima langsung oleh Bupati Rokan Hulu , Sukiman , kemudian diserahkan secara simbolis kepada dua orang perwakian anggota Paskibraka Rohul. (Na)

Baca Juga:  PAW Anggota DPRD Rohul, Ali Imran Dilantik Gantikan Alpasirin ,S.Ip

Komentar