oleh

Bentuk Pengamalan Catur Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Kriminologi UIR Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pekanbaru:Riaunet.com- Pengabdian kepada masyarakat merupakan bagian tak terpisahkah dari salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagian Dosen di lingkungan Universitas Islam Riau.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh, Neri Widya Ramailis, M.Krim Dosen Program Studi Kriminologi Universitas Islam Riau yang melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Panti Asuhan Al-Akbar Kota Pekanbaru. Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini sebagai salah satu bentuk pengamalan Catur Dharma Perguruan Tinggi dengan melakukan program sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya anak-anak di Panti Asuhan Al-Akbar Kota Pekanbaru terkait Bagaimana Pola Pencegahan Kenakalan Anak Di Usia Dini.

Adapun Kegiatan berupa sosialisasi tentang Peran Kriminolog Dalam Mengantisipasi Terjadinya Kenakalan Anak.

Materi ini disampaikan oleh Ketua Tim Pengabdian kepada masyarakat yaitu Ibuk Neri Widya Ramailis, M.Krim.

Kegiatan ini di latar belakangi oleh kesadaran bahwa pentingnya mengingatkan kepada masyarakat khususnya anak-anak yang rentan akan kenakalan anak. Faktanya sebagian besar anak tidak mengetahui dampak dari bahayanya kenakalan yang mereka perbuat. Ucap Neri Widya Ramailis, M.Krim. kepada riaunet.com.

Dilain hal Kepala Pengurus Panti mengatakan, kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh tim Dosen Prodi Kriminologi ini sangat bagus sekali dan membantu masyarakat khususnya Anak-anak dalam mendapatkan pemahaman dan pencegahan akan bahaya kenakalan Anak. Tutupnya. (Rdk)

Baca Juga:  (OPINI) Peran Perempuan Dalam Menunjang Perekonomian Keluarga Melalui Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Di Kelurahan Rawang Empat Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve + 6 =

Jangan Lewatkan