oleh

Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Gema, Dosen Administrasi Fisipol UIR Taja Pengembangan Kearifan Lokal

Kampar:Riaunet.com- Sekelompok Dosen yang berasal dari Administrasi Publik dan Bisnis Fisipol UIR menggelar kegiatan Pengabdian kepada masyarakat, pada Kamis  (12/02/2020).

Lokasi pelaksanaan pengabdian masyarakat tersebut di Desa Gema Kabupaten Kampar dengan melibatkan Perangkat Desa, masyarakat setempat.

Pengabdian yang di taja oleh Dosen Administrasi Publik dan Bisnis Fisipol UIR tersebut mengambil tema “Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Gema Dengan Pengembangan Kearifan Lokal”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dosen Administrasi Publik dan Bisnis Fisipol UIR, yaitu, Arief Rifai, S.Sos., M.Si. Eko Handrian, S.Sos., M.Si, M. Faisal Amrillah, S.Sos., M.Si. serta 2 orang mahasiswa.

Kepada riaunet.com, Arief Rifai, S.Sos., M.Si. menjelaskan, “tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan upaya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan seluruh perangkat desa dalam mengembangkan kearifan lokal dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa gema.”

Kami melihat kearifan lokal dapat menjadi sumber potensi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di sini, apalagi masyarakat gema memiliki ragam kearifan lokal yang belum tentu dimiliki desa lain. Hal tersebut harus dimanfaatkan dengan baik agar menjadi sesuatu yang berguna bagi masyarakat. Jelasnya.

Pada hasil pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, kami berharap Pemetaan kearifan lokal yang berpotensi untuk dikembangkan dapat dilakukan oleh pemerintah desa gema nantinya. Tutup Arief. (Rdk).

Baca Juga:  Membawa Nama Kampus, Uniks FC Melaju Ke Final Piala Camat LTD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − ten =

Jangan Lewatkan