oleh

FKMR Tolak Kampus Dijadikan Tempat Safari Politik

Pekanbaru:Riaunet.com-Terkait kedatangan Sandiaga Uno hari ini untuk mengisi kuliah umum di Gor universitas Islam Riau,  FKMR (Forum Kritis Mahasiswa Riau) mengadakan aksi penolakan. Selasa (04/09/2018).

Daniel Saragih salah satu kordinator aksi mengatakan ‘Kami menolak kampus di jadikan tempat Safari politik Kampus yang digunakan oleh oknum-oknum untuk aktifitas politik menjelang tahun politik di Indonesia dalam rangka pemilihan umum mendatang.

Kampus adalah tempat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Politik praktis jangan masuk kampus kampus adalah tempat untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas mahasiswa, bukan untuk berpolitik. Tegasnya.

Menurut dia, kegiatan berpolitik dapat mengganggu proses pendidikan di lingkungan kampus di tengah berbagai perbedaan pilihan. Oleh karena itu, tidak boleh ada pihak yang menggunakan kampus untuk berpolitik di dalam lingkungan kampus.

“Kalau mau berpolitik di luar kampus, jangan di dalam kampus, jangan gunakan atas nama kamus untuk berpolitik.

Yang jelas kami atas nama FKMR (Forum Kritis Mahasiswa Riau) menolak kampus sebagai tempat Safari Politik karena kampus harus bebas dari kepentingan politik . Tutup Daniel Saragi salah satu aktivis UIR.[rls].

Baca Juga:  (OPINI) Pelaksanaan Pelatihan Administrasi Pemerintahan Desa di Desa Batang Batindih Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − two =

Jangan Lewatkan