oleh

Bentuk Karekter Kepemimpinan, Himip Fisipol UIR Gelar Leadership Training

Pekanbaru:Riaunet.com-Dalam rangka pembentukan karakter kepemimpinan, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himip) Fisipol UIR, menggelar kegiatan Leadership Training dengan tema “terbentuknya civitas akademika dari segi kepemimpinan mental dan etika”. Di Aula Fisipol UIR, Sabtu (08/02/2020).Pada kegiatan tersebut di isi oleh beberapa narasumber seperti, Nugroho Noto Susanto (Komisioner KPU Provinsi Riau) sebagai materi kepemimpinan, Agung Wicaksono, S.IP,.M.PA (Dosen Fisipol UIR) sebagai pemateri Etika dan Komunikasi.

Beberapa Demisioner dan Senior Himip juga ikut mengisi materi kegiatan Leadership Training diantaranya, Iranda Firiansyah, (materi administrasi surat menyurat), Ferdian Mahatma Putra (Teknik Orasi) Saddam Orbusti Ritonga,S.IP.,M.IP (Teknik dan Tatacara Persidangan), Ferry Argandi (Dinamika Pemira), Fachri Arvan Nasution (Himipnisme).

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga di isi oleh dengan special perfome dari Biekibo yang merupakan vokalis band raggae dari Pekanbaru yaitu Konkrit Genggaman.

Kepada riaunet.com ketuaa pelaksana M. Habibie menjelaskan bahwa “Himip Leadership Training telah dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 7-8 februari 2020, dengan peserta dari pengurus himip periode 2019-2020”.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Himip Leadership Training ini adalah atas dasar untuk menciptakan mahasiswa yg beretika dalam memimpin dan mempunyai mental yang kuat. Ucap Habibie.

Di tempat yang sama ketua Himip Fahmi menbahkan, “kegiatan ini adalah kegiatan yg sangat bermanfaat bagi kawan kawan ilmu pemerintahan dimana tujuan utama nya yang sesuai dengan tema yg tertera yaitu terbentuk nya civitas akademika yang berkarakter dari segi kepemimpinan, mental dan etika”.

Dan harapan saya, setelah dilakukan kegiatan ini, akan ada nantinya muncul kader-kader dari pengurus Himip periode 2019-2020 yang mempunyai karakter kepemimpinan baik dari segi mental maupun etika. Tutup Fahmi. (rdk)

Baca Juga:  Setelah Mediasi Tidak Disambut Baik, Kuasa Hukum Pemilik Lahan Laporkan Siswadi

Komentar

Jangan Lewatkan